Setetes Darah untuk Kemanusiaan

Setetes Darah untuk Kemanusiaan

setetes darah_ypiismg13 November 2012, bertempat di Gedung Xaverius Jl. Gang Pinggir 62 Semarang, dilakukan gerakan donor darah. Tarekat Suster Penyelenggaraan Ilahi yang kali ini dimotori YPII Kantor Cabang Semarang bekerja sama dengan PMI Kota Semarang, dalam rangka 170 Tarekat, mencoba membangunkan kesadaran kita akan indahnya berbagi kehidupan.

Gerakan ini kiranya menjadi awal aksi-aksi kemanusiaan selanjutnya yang sekaligus melatih kesadaran dan kepekaan pada para siswa PI untuk berbuat sesuatu bagi kehidupan manusia yang lain.

Ajakan ini disambut baik oleh rekan-rekan kerja di lingkungan YPII Semarang, bahkan beberapa orang tua murid ikut bergabung di hari itu. Untuk mendonorkan darah setidaknya kita sendiri dalam keadaan aman, tidak sedang sakit bahkan minum obat generik sekalipun.

PMI Kota Semarang menyebutkan, setidaknya Semarang membutuhkan 2000-an kantong darah setiap bulannya. Jumlah ini masih jauh di bawah kemampuan PMI menjaga persediaan tetap terjamin.

Gg. Pinggir 62, di masa awal kemerdekaan sempat dua tahun menjadi salah satu markas PMI. Maka, tak berlebihan bila napak tilas 170 tahun Tarekat PI tahun ini, menunjuk kembali Gg. Pinggir 62 sebagai salah satu komunitas para suster PI menjadi posko gerakan kemanusiaan ini.

Setetes darah kita adalah perpanjangan nyawa bagi sesama.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top